Selasa, 09 Desember 2008

Pelajar SMANIC Serbu Jakarta

Kamis, 04 Oktober 2007 Pukul 22.00 WIB merupakan hari keberangkatan 18 siswa SMAN 1 Cilacap menuju ke Jakarta. Dengan bekal seadanya dan sangu yang mepet, akhirnya sampailah juga merekadalam ajang a Court de’ecran : Courts-Circuit CCF “Pusat Kebudayaan Perancis”

berikut laporan 2 hari mereka di Jakarta

Hari pertama, Jum’at 5 Oktober 2007, setelah mandi di Masjid Istiqlal, mereka bersama-sama menuju TIM “Taman Ismail Marzuki” Jakarta. Disana mereka masih dalam proses adaptasi, dan mengenal lingkungan, hingga pukul 12 siang mereka dihantar ke sebuah tempat peristirahatan.

Sebenarnya pada pukul 14.15 WIB ada program pemutaran film-film Perancis di Kineforum (studio1 TIM21 Jakarta) namun karena beberapa dari mereka memilih untuk beristirahat, maka mereka baru bisa hadir pada pukul 15.45 dalam program film-film Konfiden.

cilacap2.JPGPerbedaan yang sangat terasa ketika beberapa dari mereka nyletuk ” Wah nang Cilacap langka bioskop kaya kiye yah?” (wah di Cilacap ga ada bioskop kayak gini ya?) Jelas, terasa sangat lugu, karena memang keadaannya begitu. Apalagi setelah menonton film-film pada program tersebut, “Mas, gambarnya bisa bening gitu gimana ? Mas, ini filmnya anak SMA mana? Mas, film kita paling jelek sendiri ya? (dan beberapa pertanyaan lain yang bikin pusing kalo dijawab)

cilacap-3.JPG lalu tepat pukul 17.30 mereka sudah berada di Galeri cipta 2 untuk melihat-lihat beberapa stand yang sudah ada disitu. Sebenernya sih mereka nunggu jam buka tiba..karena disana sudah disiapkan beberapa menu berbuka puasa….Sikaaattt..

Setelah selesai berbuka, sembahyang, dan cuci muka…mereka melanjutkan aktivitas nonton film-film dari IKJ. sampe malam, dan kembali lagi ke penginapan.

cilacap-1.JPGBesoknya, mereka jalan-jalan keliling Jakarta, (entah kemana sesuaiarah kaki melangkah aja) baru pukul 14.00 mereka berada di Kineforum untuk menyaksikan film-film animasi. Setelah itu, sekitar pukul 15.00, mereka berada di Galeri Cipta2 lagi untuk sekedar bermesraan bersama KINOKI

Baru sekitar pukul 16.00 digelarlah diskusi terbuka bersama Konfiden, Urbanimation dan FFAI. setelah itu “BUKA PUASA” makan-makan lagiiiii

Nggak kerasa, malam hari tlah tiba, merekapun sudah siap di dalam studio 1 untuk menyaksikan film-film

mereka diputar dalam bioskop ternama itu.

Ternyata film pelajar Cilacap gak kalah bagus dengan Film Pelajar Tangerang

Geerrrrr….suasana riang, dan juga penuh tawa…karena film-film yang dputar cukup menghibur para penonton. Oya selain film dari Cilacap, ada juga film dari sma Tangerang, dan Bogor.

Malam semakin larut…tepat pukul 22.00 wib, mereka keluar dari Kineforum, dan masuk kedalam minibus, dan kembali ke Cilacap…(Sampai jumpa lagi Jakarta )

Meski Saur acak-acakan…tapi puasa tetep dijalankan…ah jadi rumit mikirnya…Pokoknya hari minggu jam 8 pagi mereka sudah sampe di Cilacap lagi….

sumber : sangkanparan.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar